/* */ Cek NISN Berdasarkan Nomor | Operator Sekolah Dapodik

Cek NISN Berdasarkan Nomor


Ada 2 (dua) macam cara mencari atau mengecek NISN yaitu yang pertama dengan nomor NISN (10 gigit) dan yang kedua dengan nama, tempat tanggal lahir dan tahun lahir. Berikut dibawah ini  informasi tentang cara mencari NISN berdasarkan nomor NISN. Untuk mengecek NISN berdasarkan Nomor harus dipastikan data tersebut benar atau valid agar hasil pencariannya tampil. 

Namun ada kelemahannya jika mencari berdasarkan nomor NISN. Yang pertama yaitu data yang tampil merupakan data siswa lain. Yang kedua adalah data tidak ditemukan. Tapi pembaca jangan khawatir karena ada solusi yaitu dengan cara Cek NISN berdasarkan Nama yang sudah saya upload. Anda dapat membacanya.

Baca juga Tips Cek NISN.


Baiklah, mari kita bahas dan ikuti tulisan dibawah ini.

LANGKAH I
(klik untuk mengunjungi situs)

Langkah pertama, kunjungilah situs NISN (http://www.nisn.data.kemdikbud.go.id/page/home) atau pembaca bisa klik tulisan "KUNJUNGI SITUS NISN" diatas. Kemudian akan tampil :


Selanjutnya pilih menu DATA SISWA maka akan tampil :








LANGKAH II
ISI DATA

Selanjutnya kita isi data tersebut dengan nomor 10 digit untuk menampilkan hasil pencarian. Isilah data seperti contoh dibawah ini :



Maka akan tampil hasil :

Demikian cara Cek NISN Berdasarkan Nomor 10 digit. Baca juga Cara Cek NISN GandaDokumentasi NISN.
Share on Google Plus

About Aa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar