/* */ Cara Menghapus Aplikasi Dapodik | Operator Sekolah Dapodik

Cara Menghapus Aplikasi Dapodik

Terkadang sebagai petugas operator dibingungkan atau sekedar ada rasa keraguan jika bagaimana jadinya jika perangkatnya diganti dengan yang baru. Sehingga Aplikasi Dapodik yang berada pada perangkat lama harus dihapus atau diuninstal untuk menjaga keamanan data.

Nah permasalah yang semacam ini pembaca jangan risau gelisah. Cukup dengan cara menghapus Aplikasi Dapodik pada perangkat yang lama dan diinstalkan lagi Aplikasi Dapodik pada perangkat yang baru. Kemudian melakukan registrasi dan jalankan Aplikasi Dapodik. Selesai sudah permasalahannya.

Untuk itu pada pembahasan kali ini tentang bagaimana Cara Uninstal atau Menghapus Aplikasi Dapodik. Baiklah mari dimulai pembahasannya.

LANGKAH I
BUKA CONTROL PANEL

Untuk membuka Control Panel dapat dilakukan dengan cara Tekan Tombol Windows+R dan ketikkan Control Panel sehingga akan tampil :


Kemudian Pilih Uninstal a Programs :

Maka Akan tampil, Pilih :


LANGKAH II
LAKUKAN UNINSTAL

Cari dan Pilih nama Dapodik :

Klik Uninstal :

Ketika nama Dapodik dipilih maka akan keluar otomatis tulisan Uninstal diatas. Uninstal akan keluar jika terdapat salah satu nama aplikasi yang dipilih. Jadi tampilan diatas adalah salah satu cara untuk menghapus aplikasi yang terinstal atau terpasa pada perangkat Anda.

Maka akan tampil :


Tunggu progres sampai selesai :

Hasil akhir akan tampil :
Baiknya pilih Yes untuk menata sistem OS kembali saat melakukan Restart.

Demikian bagaimana Cara Uninstal atau Menghapus Aplikasi Dapodik.
Share on Google Plus

About Aa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar