/* */ Cek NISN Ganda | Operator Sekolah Dapodik

Cek NISN Ganda

Sebetulnya Cek NISN Ganda ini adalah validasi NISN Berdasarkan Nama. Namun kelebihan dari validasi NISN Berdasarkan Nama yaitu dapat mengecek atau mengetahui NISN Ganda pada siswa. Kita memerlukan data berupa nama, tempat dan tanggal lahir yang benar atau valid. Untuk nama bisa nama lengkap atau nama sebagian.

Dibawah ini contoh saya menginputkan data siswa yaitu :

NamaTempat Tanggal Lahir
Ririn NovitasariPasuruan, 18 Oktober 1998


Berikut saya contohkan pencarian datanya, perhatikan gambar dibawah ini :



Akan tampil :






Penjelasan :


Jika kita menginputkan nama secara lengkap, maka kemungkinannya yaitu :
  1. Jika Data Benar dan terdaftar, maka data akan ditampilkan. 
  2. Jika Data Salah dan tidak terdaftar, maka data tidak ditemukan.
Namun jika kita menginputkan nama dengan nama depan atau nama belakang, maka kemungkinannya yaitu :
  1.  Jika Data Benar dan terdaftar, maka data  ditampilkan dengan catatan kemungkinan besar banyak nama yang sama atau yang mirip beserta nomor NISNnya.
  2. Jikda Data salah dan terdaftar maupun tidak, maka data lain yang akan ditampilkan sesuai dengan inputan dalam arti kemungkinan ditampilkan dengan nama yang sama atau kemiripan akan tetapi dengan nomor NISN yang berbeda jika data tersebut ada.
Lihat pada hasil pencarian data yang saya blok kuning adalah target. Sedangkan blok yang berwarna merah adalah data yang sama namun bukan target atau data orang lain yang datanya ada kesamaan. Hal inilah yang sangat bermanfaat dan penting untuk kita ketahui sebagai pencari data NISN.

Selanjutnya kita lakukan Validasi NISN dan Dokumentasi NISN. Demikianlah urain trik tentang bagaimana cara mengecek NISN Ganda. 
Share on Google Plus

About Aa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar